Aplikasi Pengolah Data

Assalamualaikum

Hai sobat bloggers.. Kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan saya dalam mengolah data di aplikasi Microsoft Excel 2013

Aplikasi Microsoft Excel 2013 sangat bermanfaat digunakan untuk mengolah data. Saya telah mempelajari aplikasi ini sejak SMP. Pada responsi penkom hari Rabu (5/10) kemarin saya tidak terlalu kesulitan dalam mengolah data di Excel. Hanya saja kendala yang saya hadapi adalah lupa rumus yang digunakan. Pertama saya mengolah data rata – rata sampel nilai 10 siswa denga rumus “AVERAGE”, kemudian mencari huruf mutu yang sudah di tentukan dan menentukan status kelulusan sesuai dengan huruf mutu yang didapat dengan menggunakan rumus “IF”. Setelah menentukan ketiga hal tersebut, kemudian saya menggunakan rumus “VLOOKUP” untuk mengambil data tertentu sesuai variable yang diinginkan secara vertikal.

1234

Tugas selanjutnya adalah membuat table perkalian dengan menggunakan rumus perkalian deipadu dengan logika untuk menyesuaiakan kolom dan baris nya. Tugas terakhir adalah menentukan besaran pajak pada tahun tertentu sesuai dengan presentase yang telah ditentukan.

Tugas pengolahan data tersebut sangat membantu saya dalam mengingat kembali rumus – rumus yang pernah saya pelajari sebelumnya

Tunggu postingan selanjutnyaaa…

Terimakasih

____________________________

Fathudin Mahmud

F24150079

 

Posted on Oktober 12, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

